SOFTWARE BAGUS UNTUK KOMPRES FILE

Klo pernah denger Winzip dan Winrar pasti tahu dong gunanya apa, ya keduanya merupakan program kompresi teranyar yang banyak dikenal oleh kita. Tapi klo KGB whats that??? Ups..bukannya agen intelijen luar negeri loh, cuma namanya doang yang mirip hehehehe. Kalau
yang sering menggunakan winzip atau winrar pasti sudah paham deh fungsi
keduanya, fungsinya sendiri untuk memperkecil ukuran file yang besar
yang umum, seperti file teks, dokumen dan lain lain. Namun kompresi
yang paling tinggi saat ini saya kira sih file teks dan dokumen yang
bisa dikompresi dengan baik, walalupun sedikit file binary atau gambar.
Nah
kalau KGB Archiever ini memiliki tingkat kompresi yang tinggi. Saya
sendiri mencoba menggunakannya dan sedikit membandingkan file yang
dihasilkan oleh kgb sendiri dan hasilnya sedikit lebih unggul dari pada
7zip yang saat ini masih saya gunakan . Nah ini screenshotnya
Ternyata
Kgb sedikit lebih unggul daripada 7zip, tapi konsekuensinya syarat
untuk kompresi/dekompresi harus dibayar dengan spesifikasi yang tinggi
kalau anda mau menkompresi sebuah file dengan tingkat extreme.
Ini satu contoh ketika satu file game Grand Theft Auto - San Andreas yang berformat KGB saya dekompresi atau ekstrak.Waktu
yang diperlukan sangat berbeda jauh dengan jenis kompresi yang lain,
untuk file ini file orisinal berukuran 670 MB dan dari ukuran KGB yang
sudah dikompres menjadi 64 Kb. Waw…tapi waktu yang diperlukan untuk
ekstrak 9 jam lebih..hehehehehe.
Nah bagaimana kalau file
tersebut berukuran Gigabyte??? Pernah nyoba ekstrak file Windows Vista
Ultimate Black Edition dengan format KGB, alhasil waktu yang diperlukan
mencapai 1 hari 1 malam, wakss..mampooss dah gw.
Bukan cuma itu sih, ternyata spesifikasi yang diperlukan ternyata sangat boros resources PC.
Ternyata
memory yang diperlukan yaitu 1,04 GB dan CPU Usage 50% , cukup untuk
menyiksa komputer kita . Ini saya jalankan diatas spek PC saya yg pake
2,5 GB DDR2 Memory dan dan CPU 2,8 HT pun masih keder dibuatnya. Pernah
dicoba di PC spek standar dengan RAM 256 dan 512 alhasil waktu yang
muncul jadi 24 jam lebih, bener bener gila.
Nah bagi yang mau coba silakan di download ukurannya sekitar 982 kb


DOWNLOAD DISINI

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Betul gan sampe ane cansel waktu ekstrak game, ukuran game ane waktu itu 1,8.Gb waktu yang dibutuhin sekitar 20 jam. Aku dah coba sekitar 3.jam al hasil file ekstrak hanya berkisar 300.Mb. Sapa yang gak kecewa klo gitu ? ane saranin bagi yg mau nyoba mending dibatalin aja, terkecuali ada perubahan signifikan yang dilakukan programernya, smoga cepat ter updet !

Posting Komentar